-->

Valkyrie (Brunnhilde)



Valkyrie adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Sosok wanita pejuang ini diciptakan oleh Roy Thomas dan John Buscema. Valkyrie pertama kali muncul pada komik berjudul The Avengers #83 yang diterbitkan Marvel pada bulan Desember 1970. Pada Marvel Cinematic Universe (MCU), Valkyrie muncul pertama kali pada film Thor: Ragnarok (2017).

Siapakah Valkyrie? Dia memiliki nama asli Brunnhilde. Asal usul dari Valkyrie tidak dijelaskan begitu jelas di komiknya, namun Valkyrie merupakan sosok yang dipilih Odin yang saat itu menjadi penguasa Asgard untuk meminpin kelompok Valkyrior. Kelompok Valkyrior adalah kelompok pejuang wanita Asgard yang bertugas membawa jiwa para pejuang perang yang telah gugur menuju ke Valhalla. Para Valkyrior menggunakan kuda bersayap (pegasus) untuk melaksanakan tugasnya. Pada komiknya, Valkyrie bahkan mengemban tugas sebagai pemimpin selama berabad-abad.

Kepemimpinan Valkyrie tergoyah setelah dirinya berseteru dengan Odin terkait dengan Siegmund. Siegmund merupakan sosok yang disukai Valkyrie namun Odin sangat menginginkan kematiannya. Karena pembangkangan, Odin kemudian menghukum dengan mengambil kekuatan dan keabadian milik Valkyrie.





Terjebak dalam pelarian membuat jalan Valkyrie tak terarah. Ia kemudian bertemu dengan Enchantress yang ternyata malah membuat Valkyrie terjebak dalam kristal mistis yang membuat dia terjebak di dimensi lain. Tak hanya itu Enchantress juga menguras kekuatan Valkyrie untuk melakukan kejahatan.  Enchantress memasukkan jiwa Valkyrie kedalam tubuh manusia bernama Samatha Parrington untuk membalaskan dendam Enchantress pada Hulk. Dalam bentuk Samatha, Valkyrie tetap membela kebenaran di bumi. Ia bahkan bergabung dengan Dr. Strange dalam kelompok the Defenders.

Sebagai pejuang Vakyrior yang tangguh, Valkyrie memiliki kekuatan istimewa. Ia memiliki kekebalan pada penyakit dan sulit dilukai. Valkyrie juga dapat mendeteksi kematian orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia mampu mengetahui kapan orang akan meninggal dan bagaimana mereka akan meninggal. Valkyrie merupakan sosok yang pandai berkuda dan lihai menggunakan pedang. Ia memiliki pedang dengan nama Dragonfang. Pedang tersebut dibuat oleh penyihir bernama Kahji-Da dengan menggunakan taring naga sebagai bahan bakunya.



1 comments:

Click to comment