-->

Penejelasan Mid-Credit Scene Film Ant-Man and the Wasp




Film sekuel dari Ant-Man akhirnya dirilis oleh Marvel. Film yang muncul setelah Avengers: Infinity War ini cukup ditunggu para penggemar MCU karena berhubungan dengan jalan cerita di Infinity War yang bisa dibilang  "nggantung". Seperti biasa, Marvel juga menyelipkan adegan pendek setelah credit scene. Kali ini Marvelogy akan mengulas sedikit tentang adegan tersebut.

PERHATIAN: Tulisan ini mengandung SPOILER. Apabila Sobat Marvel belum menonton film Ant-Man and the Wasp dan juga Avengers: Infinity War diharap menghindari tulisan ini karena tulisan ini berhubungan dengan jalan cerita di film tersebut. Nonton dulu filmnya lalu baru kembali kepostingan ini. hehehe...



Adegan mid credit scene menggambarkan Scott Lang, Hope, Hank, dan Janet yang tengah berada di sebuah atap gedung. Hank dan Janet ingin membantu Ava (Ghost) untuk menyembuhkan penyakitnya dengan mengambil partikel kuantum di duniakuantum. Mereka pun kemudian membuat terowongan kuantum dalam bentuk portable yang dimasukkan pada mobil van milik Luis.

Scott saat itu bertugas untuk masuk ke dunia kuantum untuk mengambil partikel healing tersebut. Setelah sampai di dunia kuantum, Scott bahkan sempat bercanda tentang jalur komunikasi yang bermasalah. Scott pun kemudian mengambil partikel kuantum dan menyuruh Hank, Janet dan Hope untuk menariknya keluar. Pada saat itu komunikasi benar-benar terputus. Scott tak bisa menghubungi Hank dan ternyata Hank bersama sang isteri dan anak sudah berubah menjadi debu.


Kejadian tersebut menunjukkan jika Hank, Hope dan Janet menjadi korban dari jentikan jari dari Thanos di peristiwa Infinity War. Dengan demikian setting waktu pada film Ant-Man and the Wasp adalah setelah peristiwa Civil War hingga Infinity War.

Lalu apa yang terjadi dengan Scott Lang? Dia terjebak di dunia kuantum untuk kedua kalinya setelah sebelumnya terjebak ditempat yang sama saat mengalahkan Yellow Jacket. Lalu apa hubungannya dengan cerita di Avengers 4? Kemungkinan dunia kuatum menjadi kuncinya.

Sebelum masuk ke terowongan kuantum, Janet mengatakan pada Scott agar menghindari beberapa hal. Salah satunya adalah time vortex (portal waktu). Kemungkinan besar salah satu jalan keluar Scott dari dunia kuantum adalah dengan time vortex. Scott kemungkinan bisa keluar dengan cara pergi ke masa depan. Hal tersebut semakin kuat dengan beredarnya rumor jika Emma Fuhrmann akan memerankan sosok Cassie Lang yang sudah remaja serta foto Tony Stark yang sudah tua di Avengers 4.


Prediksi Marvelogy, Scott akan bertemu dengan Tony Stark yang kemungkinan sudah menjadi petinggi di SHIELD. Tony mungkin melakukannya untuk menebus kesalahannya di Infinity War. Scott lalu menceritakan tentang perjalanan waktu yang dia lakukan. Hal tersebut membuat Tony Stark terinspirasi untuk membuat terowongan kuantum untuk kembali kemasa lalu dimana perang di New York (Film The Avengers) terjadi. Dengan demikian Tony bisa mengingatkan para Avengers untuk memusnahkan Thanos. Hal tersebut diperkuat dengan beberapa bukti kostum yang digunakan para Avengers di lokasi syuting Avengers 4.

Tulisan ini adalah spekualasi liar dari tim Marvelogy. Marvel sendiri memang doyan menyembunyikan jalan cerita dari film yang mereka buat bahkan pada para pemain di film tersebut.

Click to comment