-->

Fakta-Fakta Unik Film Avengers: Infinity War




Film Avengers: Infinity War akhirnya dirilis oleh Marvel pada tahun 2018. Film yang juga memperingati 10 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memang sudah ditunggu para penggemarnya. Ada beberapa fakta unik dari film yang menampilkan hampir seluruh karakter Marvel yang sudah diperkenalkan di MCU dan berikut ini fakta yang berhasil dikumpulkan Marvelogy terkait film tersebut:

1. Film ini adalah film ke 19 yang di rilis Marvel dan film ke 7 dari fase ke 3 MCU.

2. Tanggal rilis film ini sudah diumumkan oleh Marvel saat film Avengers: Age of Ultron (2015) masih dikerjakan. Hal tersebut dilakukan agar persiapan bisa dilakukan secara matang. Sebelumnya Marvel belum pernah mengumumkan sekuel film mereka sebelum mereka tahu hasil kesuksesan film yang akan di sekuel terlihat.

3. Sebenarnya cerita di Infinity War sudah diperkenalkan sejak munculnya Terseract di film Thor (2011). Sementara Thanos sudah diperkenalkan di film Avengers (2012).

4. Film ini awalnya akan dibagi menjadi 2 bagian, namun hal tersebut dibatalkan. Infinity War dan film Avengers 4 akan memiliki fokus cerita yang berbeda, walaupun saling berhubungan.

5. Proses pengambilan gambar dimulai pada Januari 2017 hingga Januari 2018. Pihak Marvel sempat kesulitan membuat jadwal lantaran para aktor dan aktris yang memiliki kesibukan masing-masing. Josh Brolin bahkan harus melakukan proses syuting maraton karena harus berbagi waktu dengan 20th FOX terkait perannya sebagai Cable di film Deadpool 2.

6. Film ini merupakan film terpanjang yang telah dirilis Marvel. Film ini berdurasi 149 menit atau sekitar 2,5 jam.

7. Pihak Marvel sangat merahasiakan jalan cerita di film ini. Russo bersaudara alias sang sutradara bahkan memberikan naskah yang berbeda-beda kecuali naskah yang aktor perankan agar tak ada bocoran cerita.

8. Setting waktu film Avengers: Infinity War adalah 4 tahun setelah peristiwa di film Guardians of the Galaxy:  Vol. 2.

9. Salah satu tempat pengambilan gambar film ini adalah gereja Cathedral Durham. Awalnya, pihak studio meminta ijin untuk menggunakan tempat itu selama sehari, namun ternyata proses pengambilan gambar molor sehingga harus dilakukan lebih dari 2 hari. Masalah muncul karena para hari minggu gereja akan digunakan untuk tempat beribadah. Pihak kru akhirnya harus mencatat posisi properti, Membersihkannya, kemudian meletakkannya kembali ke posisi awal pada hari Seninnya.

10. Tom Holland tidak mendapatkan naskah secara utuh karena pihak Marvel cemas sang aktor akan keceplosan membocorkan cerita seperti yang dilakukannya saat wawancara film Spider-Man: Homecoming. Aktor yang membaca naskah asli hanya Benedict Cumberbatch.

11. Robert Downey Jr sempat meminta pihak Marvel untuk mengirimkan furnitur di rumahnya  di Los Angeles ke lokasi syuting di Atalanta lantaran dirinya harus tinggal lama di lokasi syuting dan Marvel menyanggupinya.

12. Sebelum perang di Wakanda antara pasukan Avengers dan Outraiders, Warga Wakanda bersama-sama meneriakkan kalimat “Yibambe”, Bahasa Afrika yang artinya “tetaplah kuat”.

13. Film ini memecahkan rekor sebagai film yang tiketnya paling banyak di pre-order sepanjang masa.

1 comments:

avatar

Kocagnya yibambe skrng diplesetin jd nippon paint 😭😭

Click to comment