-->

Skrull




Skrull adalah ras fiksi dari alien yang dapat berubah wujud. Pada komiknya, Skrull sering berselisih dengan kaum Kree. Ras ini muncul pertama kali pada komik Fantastic Four #2 yang diterbitkan Marvel pada bulan Januari 1962. Ras ini diciptakan oleh duo sineas Marvel Stan Lee dan Jack Kirby. Pada Marvel Cinematic Universe (MCU), Skrull muncul pada film Captain Marvel yang dirilis tahun 2019.


Siapakah kaum Skrull? Pada jutaan tahun lalu, bangsa Celestial melakukan percobaan genetik pada leluhur reptil Skrull. Hasilnya, mereka berhasil membentuk 3 golongan Skrull yakni, golongan Prime, Deviant dan Eternal. Tiga golongan Skrull tersebut saling bertikai dan berperang. Namun perang tersebut dimenangkan oleh golongan Deviant karena mereka memiliki kemampuan  untuk berubah bentuk. Banyak golongan Deviant menyamar ke dalam golongan musuh dan kemudian memecah belah mereka.

Dalam peperangan tersebut, hanya Kly’bn, sosok dari golongan Eternal yang selamat dari konflik tersebut. Kly’bn memohon pada Sl’gur’t pemimpin Deviant untuk mengampuninya agar dunia memiliki warisan dari kaum Eternal. Sl’gur’t pun kemudian mengampuni Kly’bn. Mereka berdua kemudian saling jatuh cinta dan menjadi dewa dijajaran kaum Skrull. Pada abad ke 20, Skrull datang ke bumi.


Skrull adalah kaum humanoid reptile dengan kulit hijau, telinga runcing besar, mata merah atau hijau, dan juga dagu yang panjang berkerut (seperti dagu Thanos). Skrull memiliki ketidakstabilan genetic dan molekuler. Kaum Skrull memiliki kelenturan fisik sehingga mereka bias mengubah bentuk tubuh mereka sesuai dengan yang mereka inginkan. Bahkan Skrull bisa menyamar sesuai bentuk tubuh makhluk yang ditirunya. Selain itu, Skrull juga bisa membuat senjata seperti pisau dan palu dengan menggunakan bagian tubuhnya. Tak seperti manusia, Skrull lebih kompleks karena bisa mengubah jenis kelamin mereka. Karena itu proses penyamaran mereka sangat sempurna dan sulit dideteksi.

Click to comment