-->

Hydro-Man




Hydro-Man adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh manusia air ini diciptakan oleh seniman Dennis O’Neil dan John Romita Jr. Hydro-Man pertama kali muncul pada komik The Amazing Spider-Man #212 yang diterbitkan Marvel di bulan Januari 1981. Tokoh ini sering menjadi sosok antagonis dan tergabung dalam kelompok Sinister Six.


Siapakah Hydro-Man? Pada komiknya, dia memiliki nama asli Morris Bench. Morris merupakan pemuda biasa yang bekerja sebagai kru kapal bernama U.S.S Bulldog. Pada saat Spider-Man tengah bertarung dengan Namor, Morris terkena dampaknya. Dia terjatuh dari kapal tempatnya bekerja dan terlempar ke laut. Pada saat yang sama tengah dilakukan uji coba generator di laut tersebut. Kombinasi dari radiasi generator dan bakteri di lautan membuat Morris menjadi Hydro-Man (Manusia Air).


Karena bencana yang menimpanya, Morris menjadi tertekan dan tak mendapat pekerjaan. Dia menyalahkan Spider-Man sebagai dalang dari hidupnya yang hancur. Sejak saat itu, Hydro-Man berusaha untuk memburu Spider-Man walaupun seringkali gagal. Hydro-Man pernah bertemu dengan Sand-Man dan kemudian bekerja sama untuk mengalahkan Spider-Man. Mereka bersatu menggabungkan kekuatan dan berubah menjadi sosok Mud-Thing (manusia lumpur).

Sebagai Hydro-Man, Morris mampu mengubah wujudnya menjadi zat cair. Kemampuan tersebut membuat dirinya bias mengakses area mana pun dengan mudah. Tak hanya itu, Hydro-Man juga dapat memanipulasi tubuhnya dengan menambahkan air di sekitarnya. Morris menjadi tak terkalahkan jika di sekitar dirinya terdapat banyak air karena dia bisa mengendalikan seluruh air tersebut. Pada komiknya, Hydro-Man bahkan dapat menciptakan tsunami ketika sedang marah. Karena bentuknya yang cair, polisi selalu kesulitan menangkapnya, dirinya bahkan tak dapat ditembak dengan peluru tajam. Untuk menangkapnya, Spider-Man bahkan harus berkerja sama dengan Ice-Man untuk membekukan Morris.




Meskipun memiliki kekuatan super, pada komiknya Morris digambarkan sebagai sosok penjahat polos yang dimanfaatkan oleh penjahat lain yang membutuhkan kekuatannya. Latar belakang Pendidikan yang rendah membuat Morris mudah dimanfaatkan penjahat lain seperti King Pin dan Vulture.  



Click to comment